Monday, December 17, 2012

PHABLET LOKAL CYRUS GAMEPAD LILY


baru saja diluncurkan phablet lokal andalan cyrus ke pasar phablet lokal di indonesia, membawa nama cyrus gamepad lily. mampukah gadget ini bersaing di ketatnya persaingan pasar phablet  sekarang ..?



HARGA : 
Rp.1.000.000,- sd Rp.1.500.000,- 
(akhir desember 2012 )

HARGA phablet lokal cyrus gamepad lily memang terbilang relatif dibawah para pesaingnya yang mengusung harga lumayan mahal, akan tetapi dengan harga yang murah pastinya kita akan sedikit meragukan dari performa  phablet lokal. ini. tapi jangan langsung memvonis kalo gadget ini ngga canggih ya.. mari kita intip dan bahas dulu isi dan fitur yang dibawa tablet phone lokal ini.


TAMPILAN : 

  • dimensi    : 148x78x10mm ; 
  • bentuk      : Candy bar; Phablet Full Touchscreen
  • warna       : hitam
  • bahan       : plastik glossy
  • atas           : tiga port konektor (micro USB, mini USB dan jack audio 3,5mm). Antena
  • bawah       : port microUSB, lubang microphone
  • kanan        : tombol back dan pengatur volume
  • kiri             : -
  • depan       : layar , lubang earphone, home keypad, kamera sekunder
  • belakang  : kamera utama, lubang speaker, ikon cyrus, lampu kilat


LAYAR

ukuran 5,3 inci, QHD TFT LCD Capacitive Touchscreen (960×540 piksel), 5 Pointmulti-touch
dikarenakan harga yang diberikan terbilang murah , maka jangan harapkan anda akan mendapatkan layar yang super kokoh dan resolusi yang tajam serta perlindungan gorillaz glass.... tapi anda sudah lumayan beruntung mendapatkan layar luas dan capasitif multitouch seperti di phablet lokal ini. lumayan responsif, tampilannya apik dan tidak mengecewakan para pengguna.
HARDWARE
CPU : sun4i, ARMv7  (VFPv3, NEON  1GHz, GPU: ARM Mali-400MP, OpenGL ES 2.0 ram 306.7 MB; ; 
Sebagai phablet lokal kinerja dari hardwarenya tidak terlalu kuno maupun tidak terlalu canggih, akan tetapi memiliki kemampuan yang lumayan untuk memainkan game dan menjalankan beberapa aplikasi standar di gadget ini.
Memory: 512 MB RAM +  512 ROM, slot kartu Micro SD up to 32 GB;
dan sayangnya RAM yang ada cuma 306,7 MB , hal ini membuat kinerja dan performa tablet ini kurang mumpuni untuk multitasking dan untuk aplikasi maupun game besar.

KAMERA

Kamera utama 2MP (1200x1600piksel); EV (+4 s/d -2),WB, Store Location, Panorama Photo, 
kamera sekunder : VGA (640x480 piksel); Video; 
kamera yang dibawa juga tidak seistimewa para pesaing lainnya yang sudah beresolusi sampai 8 MP , akan tetapi phablet lokal ini cuma membawa kamera utama beresolusi2 MPsaja, sehingga hasil jepretan tidak bisa diperbesar sampai hasil yang memuaskan karena cuma 1200 x 1600 pixel. sedangkan di depan tersemat kamera sekunder beresolusi VGA saja.
SISTEM OPERASI
Android 4.0 Ice Cream Sandwich
seperti phablet lainnya phablet lokal ini sudah membawa sistem operasi yang lumayan update yaitu sistem operasi Android 4.0 I ce Cream Sandwich. tentu saja dengan sistem operasi ini mampu menampilkan beberapa aplikasi yang banyak beredar di market dan sudah kompatibel, akan tetapi mengingat kapasitas RAM yang hanya 306,7MB membuat anda harus extra memilih beberapa aplikasi agar sesuai dengan performa phablet ini.
KONEKSI
WiFi ; Portable Hotspot; kabel mini USB, kabel micro USB; Incognito Tabs
ternyata setelah di teliti phablet ini bukan termasuk phone tablet karena tidak mendukung fungsi telepon karena tidak mempunyai fitur jaringan sim card , hanya tersedia fitur wi-fi yang hanya bisa berjalan di area hotspot saja. dan satu lagi kekurangan tablet ini adalah tidak mempunyai koleksi bluetooth.hal ini membuat pengguna tidak bisa bertukar data ke gadget lain menggunakan bluetooth.
LAIN-LAIN
FM Radio; FM Transmitter Setting; Double Twist Equalizer (download terlebih dahulu); Double Twist; MP3 Player with Equalizer (FX Booster, Bass Boost, 3D Effect) ; Sound Recorder; Organizer ( clock, calendar, calculator, ES tTask Manager, ES Security Manager, ES File Explorer, Flash Player, Kingsoft Office); Maps (Latitude, Maps, Navigation, Places) ; Indo TV; Cyrus TV; TV Recorder; Cyrus Store; AirDroid; Cyrus Memo; Indo Newspaper; Mirror; Note Everything; QuickPic; Strim;
disinilah letak keunggulan tablet ini, karena sudah dilengkapi oleh banyak fitur menarik dan cukup menghibur dan berguna untuk pengguna phablet lokal ini.

BATERAI
Lithium ion 1500 mAh
karena hanya bergerak di layanan hotspot saja maka kapasitas baterai juga tidak terlalu besar untuk sebuah phablet lokal. alhasil anda harus sering melakukan pengisisan ulang baterai untuk menikmati fitur fitur yang terdapat di phablet lokal ini.
SPESIFIKASI LENGKAP

Dimensi               : 148x78x10mm ; Candy bar; Phablet Full Touchscreen
 CPU                    : sun4i, ARMv7 
Processor          : (VFPv3, NEON  1GHz, GPU: ARM Mali-400MP, OpenGL ES 2.0 ; 
Internal Storage: 2GB ( 1.8GB user available); 
RAM                     : 306.7 MB; 
Eksternal Memory: support MicroSD up to 32 GB; 
Layar                    : 5.3 inchi, QHD TFT  LCD (960x540 piksel) 5 point capaciive, multi touch; 
OS                        Android v4.0.3  Ice Cream Sandwich; Auto rotate; 
Kamera                : 2MP (1200x1600piksel); EV (+4 s/d -2),WB, Store Location, Panorama Photo, 
Secondary Camera: VGA (640x480 piksel); Video; 
Fitur Lainnya        : FM Radio; FM Transmitter Setting; Double Twist Equalizer (download terlebih dahulu); Double Twist; MP3 Player with Equalizer (FX Booster, Bass Boost, 3D Effect) ; Sound Recorder; Organizer ( clock, calendar, calculator, ES tTask Manager, ES Security Manager, ES File Explorer, Flash Player, Kingsoft Office); Maps (Latitude, Maps, Navigation, Places) ; Indo TV; Cyrus TV; TV Recorder; Cyrus Store; AirDroid; Cyrus Memo; Indo Newspaper; Mirror; Note Everything; QuickPic; Strim; Translate; Voucher Indobook Rp.1 Juta; Game Default ( Racing Moto, Fruit Ninja); WiFi ; Portable Hotspot; kabel mini USB, kabel micro USB; Incognito Tabs


No comments:

Post a Comment