Tuesday, December 18, 2012

PHABLET LOKAL IMO S68 SNOW

phablet lokal imo s68 adalah phone tablet lokal yang dikeluarkan oleh pabrikan IMO yang membawa beberapa keunggulan. phablet ini di klaim IMO sebagai phablet lokal terbaik di kelasnya, lantas apakah kita kan percaya begitu saja dengan IMO ?? ada baiknya kita teliti lebih lanjut daripada kita cuma percaya dan menjatuhkan pilihan ke phablet lokal ini.

HARGA
Rp.900.000,- sd Rp.1.000.000,- 
(akhir desember 2012 )
dari segi harga harga yang ditawarkan oleh IMO untuk phablet lokal IMO S68 terbilang sangat menggiurkan, bahkan hampir terjangkau oleh beberapa kalangan, akan tetapi jangan tergiur harga yang murah ya...soalnya harga berbanding lurus dengan kualitas  ( biasanya sih ) lain halnya kalo di kasih hadiah atau gratisan dari pacar , ortu, pasti tidak berbanding lurus..wkwkwk. tenang sob cuma bercanda aja, jangan diterusin nanti malah ngga jadi review nih phablet lokal.


TAMPILAN : 

  • dimensi    : 145 x 81 x 11.5 mm , 187 gram
  • bentuk      : candybar, berbentuk kotak dengan sudut yang melengkung di tiap sisinya,
  • warna       : hitam dan putih
  • bahan      : plastik glossy
  • atas          : port 3.5mm audio dan tombol daya
  • bawah      : port microUSB, lubang microphone
  • kanan       : tombol kunci dan pengatur volume
  • kiri            : -
  • depan       : layar , lubang earphone, home keypad, kamera sekunder
  • belakang   : kamera utama, lubang speaker, ikon IMO


LAYAR

ukuran 5 inci, TFT Capacitive Touchscreen, WVGA (800×480 piksel), multi-touch
ukuran layar yang diberikan lumayan luas untuk sebuah phone akan tetapi kurang bagi sebuah tablet. bingung?.. sama sob. seperti iklan iphone 5 aja yang menghubungkan hukum kimia ama produk apel malangnya. okelah kemmbali ke topik bahasan phablet lokal IMO snow s68 ini sudah menggunkana layar capasitif , ini artinya lebih responsif dan bisa digunakan dengan jari yang ukuran gedhe..lain halnya dengan yang masih menggunakan layar jenis resitif, yang harus memakai pen khusus atau stick atau stylus atau kuku. ( extreem way ). layar phablet lokal ini terlihat tajam dan apik, serta sudah mengadopsi fungsi pinch to zoom ( tenang sob )..artinya bisa dicubit untuk memperbesar layar .dan juga multitouch ( lebih dari satu sentuhan masih respon gitu lho..) tanpa perlindungan yang super menyebabkan layar phablet lokal ini rawan scratch ( tergores ) karena untuk phablet branded yang lain sudah menggunakan gorilla glass

HARDWARE
CPU: ARMv7 Processor (VFPv3,NEON); 1GHz; Single Core; GPU : PowerVR SGX 531;  

lha..inilah yang diklaim IMO lebih unggul dikelasnya menggunakan prosesor yang berkecepatan sampai 1GHz single core, walaupun masih single core tapi kinerja yang dihasilkan oleh prosesor ini lumayan mumpuni untuk sekedar menggunakan phablet lokal ini untuk tugas standar. seperti browsing, main game standar, menelpon, sms, chating ,dan lain lain. cuman jangan dibandingin dengan prosesor yang dual terlebih quad core..jauh sob... bisa dikepretin nih phablet lokal.

Memory: 512 MB RAM +  512 ROM, slot kartu Micro SD up to 32 GB;
di segi penyimpanan phablet lokal ini tidak dibekali dengan kapasitas yang mumpuni, ya...jujur untuk menjalankan fungsi dan spesifikasi serta fitur yang dimiliki memori internal segini bisa menjadikan masalah di kemudian hari sob, nanti saat sobat menginstal banyak aplikasi akan terasa kelemahan dari phablet ini. memori external hampir sama dengan phablet lokal lainnya bisa disisipi memori external sampai 32 GB.
KAMERA
Kamera utama: 3MP (2048×1536 piksel ); Anti Flicker, Store Location, EV, Self Timer, Scene Mode, AW, Effect ; Kamera depan: VGA (640x480 piksel); Video player: MKV, M4V, MP4, AVI, 3gp.
PHABLET LOKAL imo s 68 snow ini hanya membekali diri dengan kamera 3 MP , alhasil gambar yang dihasilkan lumayan besar, cuma phablet lainnya sudah banyak yang membekali diri dengan kamera beresolusi sampai 8 MP. sehingga phablet lokal imo ini terlihat kurang begitu superior di lihat dari kamera yang dibawa akan tetapi melihat harganya yang masuk akal, menjadi pertimbangan sendiri. kamera phablet lokal ini juga sudah menyertakan berbagai fitur untuk melengkapi kemampuan serta memperbaiki kekurangan gambar yang dihasilkan. tapi mengingat phablet fungsinya bukan untuk fotografi, wajar lah kita tidak bisa mengandalkan gadget ini untuk keperluan potret memotret, kalau mau hasil bagus ya beli saja kamera profesional hehehe.. 
SISTEM OPERASI
Android 4.0 Ice Cream Sandwich
masih mengusung sistem operasi yang kurang baru fresh.akan tetapi sistem operasi ini cukup untuk menangani berbagai macam tugas yang diemban oleh phablet lokal ini. lagian kalau terlalu baru sistem operasi yang digunakan masih banyak dari kita yang kurang familiar atau bahkan tidak bisa menggunakan sama sekali..wkwkwk dan juga untuk aplikasi yang didukung untuk sistem operasi terbaru belum banyak yang review. jadi untuk sistem operasi sudah lumayan .
KONEKSI
WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth, kabel data, audio jack 3.5mm, 
Jaringan: 2G Network GSM/GPRS/EDGE 900/1800/1900 MHz
inilah yang menjadi titik lemah dari phablet lokal ini, bayangkan untuk era saat ini phablet masih berjalan di jaringan GPRS...? walaupun sudah dual sim, tapi pasti sobat bisa bayangkan dengan kecepatan dari GPRS. jadi harus extra sabar dan sabar ya sob....kalau ada jaringan hotspot ngga jadi masalah..tapi apa ya harus nyari nyari jaringan kesana kesini wkwkwk. repot sob..
LAIN-LAIN
Polifonik (MP3), Google Play Store, Gmail, Google Maps, G-sensor, audio/video player, E-book reader, Calendar, calculator, alarm, game
Di fitur ini terdapat beberapa aplikasi bawaan yang lumayan lengkap, tapi kembali lagi ke masalah jaringan yang belum mendukung 3G membuat beberapa aplikasi terasa sia sia dan kurang begitu berfungsi maksimal. apalagi fungsi dari phablet lokal ini untuk menjelajah dunia maya,pasti repot sob
BATERAI
Lithium ion 1500 mAh
Cukuplah untuk stand by 2 hari. tapi kalau untuk pemakaian rutin sehari hari pasti harus bawa charger kemana mana. karena minimal kita harus mengisi setiap 4 jam sekali. ( untuk pemakaian normal )

SPESIFIKASI LENGKAP
Jaringan - Dualband GSM (900/1800 MHz) & Dual SIM
Dimensi - 145x81x11.5mm
Layar - 5 inci, TFT Capacitive Touchscreen, WVGA (800×480 piksel), multi-touch
Prosesor - MTK6515, ARMv7 plus GPU OpenGL ES 2.0 
OS - Android 4.0 Ice Cream Sandwich
Memori internal - 512MB RAM, NAND Flash 512MB
Memori eksternal - microSD up to 32GB
Transfer data - EDGE, GPRS
Kamera - Dual camera, (depan VGA, belakang 2 megapiksel)
video recorder
Messaging - SMS, MMS, Email, IM
Konektivitas - WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth, kabel data, audio jack 3.5mm
Browser - HTML
Fitur lain - Polifonik (MP3), Google Play Store, Gmail, Google Maps, G-sensor, audio/video player, E-book reader, Calendar, calculator, alarm, game
Baterai - Lithium ion 1500 mAh

No comments:

Post a Comment