Monday, December 17, 2012

PHABLET LOKAL MITO T100

mito memang terkenal handal dalam memasarkan produk unggulan mereka, baik itu dengan promosi di media cetak maupun media online, serta mampu menggandeng artis kenamaan dedy corbuzier. phone tablet lokal mito juga harus bersaing ketat dengan sesama produsen phablet lainnya, diantaranya produk MITO T100 ini.


HARGA : 
Rp.1.500.000,- sd Rp.1.800.000,- 
(akhir desember 2012 )
harga yang diusung untuk phablet lokal mito ini lebih mahal dari saingannya IMO  snow s 68  tapi masih cukup terjangkau sih..bagi kalangan tertentu juga masih mahal sob..( makan aja susah ) hehe malah curhat...tentunya sobat juga harus memikirkan performa dan kekuatan sebuah phablet lokal sebelum memutuskan mengeluarkan sebanyak itu kan...? makanya phablet lokal review ini membantu anda dengan memberikan informasi yang mudah mudahan membantu sobat dalam memilih phablet yang sobat sukai.


TAMPILAN : 
http://phabletlokal.blogspot.com
  • dimensi    : 147x83x11.5mm, 150 gram
  • bentuk      : candy bar dengan sudut melengkung
  • warna       : hitam
  • bahan      :  plastik glossy dan bertektur dibelakang
  • atas          : port usb, tombol power, port jack 3.5 mm
  • bawah      : -
  • kanan       : pengatur volume
  • kiri            : -
  • depan       : layar , lubang earphone, home keypad, back button,kamera sekunder
  • belakang   : kamera utama, lubang speaker, ikon mito


LAYAR

TFT Capacitive Touchscreen 5.2 inci, 256k warna, 480×800 piksel,
- Multitouch (180 ppi density)
menggunakan layar TFT berukuran 5.2 inch sudah lumayan lega untuk mengakomodir tugas tugas yang anda bebankan ke phablet lokal ini. dengan layar capasitif yang lumayan responsif anda dapat dengan mudah menggerakan ikon dan menggeser beberapa file foto dengan mudah. kedalaman warna yang diberikan  256k. masih kalah dengan yang berkedalaman 16 juta warna , akan tetapi sudah terlihat jelas dan cerah. mendukung fungsi multitouch berarti sudah bisa merespon lebih dari satu sentuhan, hal ini berguna saat memainkan beberapa game maupun untuk memperbesar tampilan saat kita menjelajah ke dunia maya. tanpa stylush atau stick kita tidak perlu ribet dan tidak perlu bersusah payah menekan layar capasitif dibanding layar resitif. sayangnya belum ada perlindungan buat layar yang lumayan besar ini. alhasil para pengguna harus cukup hati hati dalam meletakkan dan menggunakan phablet lokal ini

HARDWARE
CPU: 650 MHz ARM 11/1GHZ A9
baru ketahuan kalau phablet ini dibekali dengan mesin yang minimalis alias kurang mumpuni. lihat saja prosesor yang dibawa ...kayaknya ngga sebanding dengan harga yang harus dibayarkan.

Memory Internal: 120MB, 256MB RAM, Slot microSD up to 32GB;
lagi lagi terdapat beberapa kelemahan yang dibawa phablet lokal ini, dilihat dari spesifikasi memorinya kita harus gigit jari dengan kapasitas yang diberikan. jangan harap anda dapat menginstal aplikasi dalam jumlah banyak. karena aplikasi bawaan saja sudah memenuhi ruang penyimpanan internalnya. tapi untuk sekedar menyimpan file data foto video atau musik anda dapat menyimpannya di memori external.
KAMERA
2 megapiksel (1600×1200 ) piksel, Video recorder HVGA@12fps.
sebagai phablet , gadget ini kurang bisa bersaing dengan pesaing lainnya karena hanya menggunakan kamera utama dengan resolusi sebesar 2 MP saja. alhasil gambar yang dihasilkan tidak bisa diperbesar sampai se gedhe GABAN hehehehe.. tapi kalo untuk memamerkan foto ke sahabat masih lumayan lah..hahaha. untuk urusan video recorder juga masih minim fasilitas dan hasil yang diberikan minimalis alias apa adanya.
SISTEM OPERASI
Android 2.3.4 Gingerbread
baru terlihat kelemahan yang diusung phablet lokal ini, ternyata masih menggunakan sistem operasi yang lumayan kuno..wkwkwk untung ngga makai cupcake atau donut..hehehe..lumayann lah karena sistem operasi gingerbread sudah mendukung banyak aplikasi di store dan andromarket. jadi ngga perlu risau kan sob.
KONEKSI
WiFi 802.11 b/g/n, WiFi Hotspot, Bluetooth v2.1, kabel data micro USB, audio jack 3.5mm 
Jaringan:  Dualband GSM (900/1800 MHz)/3G UMTS 2100 MHz & Dual SIMHSDPA, 3G, EDGE, GPRS
unggul dalam segi konektivitas jaringan seluler. membuat phablet lokal ini jumawa dan berani bersaing dengan phablet yang lain yang sekelas. karena sudah mengusung HSDPA dibanding dengan yang lain yang kebanyakan masih menggunakan jaringan 2 G saja.apalagi sudah dual sim jadi pengguna ngga repot dengan buruknya layanan operator seluler di negeri ini. dari segi konektifitas dengan perangkat lain , gadget ini juga sudah dibekali dengan wifi,blutooth, dan kabel data. semua tersedia dalam paket pembelian , asyik ngga tuh sob..?
LAIN-LAIN
Polifonik (MP3), Sensors Accelerometer, proximity, compass, Audio/video player, radio FM, A-GPS, Google Maps, Java, Google Search, Gmail, Google Play Store, Social Networking Apps, Chatting Apps, Calendar, calculator, alarm
jadi sobat harus bilang WOUW gitu dengan melihat lengkapnya fitur yang diberikan?? tenang sob, walaupun harga nya murah tapi phablet lokal ini membawa segudang fitur yang akan memanjakan anda dengan beberapa aplikasi menarik yang sudah disertakan ke dalam gadget ini. jangan heran kalau anda sudah memegang phablet ini, karena ternyata disinilah fitur yang lumayan diberikan kepada pengguna dengan harga yang cukup bersaing. 
BATERAI
Lithium ion 1450 mAh
baterai yang berkapasitas 1450 mAh dirasa lumayan mendukung untuk pemakaian standar saja, akan tetapi sebagai pengguna gadget phablet yang aktif, anda harus bersiap untuk lebih sering mengisi baterai, dengan membawa serta charger saat bepergian dalam waktu agak lama.
SPESIFIKASI LENGKAP
Spesifikasi Mito T100 :

Jaringan:Dualband GSM (900/1800 MHz)/3G UMTS 2100 MHz & Dual SIM
Dimensi:147x83x11.5mm
Berat:150 gram
Layar:TFT Capacitive Touchscreen 5.2 inci, 256k warna, 480×800 piksel,
- Multitouch (180 ppi density)
Transfer data:HSDPA, 3G, EDGE, GPRS
Memori:Internal: 120MB, 256MB RAM, Slot microSD up to 32GB
Kamera:2 megapiksel (1600×1200 piksel, Video recorder HVGA@12fps
Messaging:SMS, MMS, Email, IM
Konektivitas:WiFi 802.11 b/g/n, WiFi Hotspot, Bluetooth v2.1, kabel data micro USB, audio jack 3.5mm
OS:Android 2.3.4 Gingerbread
Prosesor:650 MHz ARM 11/1GHZ A9
Browser:HTML
Fitur lain:Polifonik (MP3), Sensors Accelerometer, proximity, compass, Audio/video player, radio FM, A-GPS, Google Maps, Java, Google Search, Gmail, Google Play Store, Social Networking Apps, Chatting Apps, Calendar, calculator, alarm
Baterai:Lithium ion 1450 mAh

No comments:

Post a Comment